Thursday, November 16, 2017

PLPG 2017 SILABUS DASAR DESAIN GRAFIS KELAS X MULTIMEDIA MATERI WARNA

PLPG 2017 SILABUS DASAR DESAIN GRAFIS KELAS X MULTIMEDIA MATERI WARNA
Bidang Keahlian : Teknologi Informasi dan Komunikasi
Program Keahlian : Teknik Komputer dan Informatika
Kompetensi Keahlian : Multimedia (C2)
SILABUS MATA PELAJARAN
Nama Sekolah : SMK Muhammadiyh 1 Sleman
Bidang Keahlian : Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kompetensi Keahlian : Teknik Komputer dan Informatika
Mata Pelajaran : Dasar Desain Grafis
Durasi (Waktu) : 144 JP @ 45 menit
Kelas/ Semester : X /1 dan 2
KI-3 (Pengetahuan) : Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Teknik Komputer dan Informatika pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.
KI-4 (Keterampilan) : Melaksanakan tugas spesifik, dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta menyelesaikan masalah sederhana sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Teknik Komputer dan Informatika. Menampilkan kinerja mandiri dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standard kompetensi kerja. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan gerak mahir, menjadikan gerak alami, sampai dengan tindakan orisinal dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
PLPG 2017 SILABUS DASAR DESAIN GRAFIS KELAS X MULTIMEDIA MATERI WARNA



Baca Juga Artikel Menarik Ini :

Kompetensi Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi
Materi Pokok
Alokasi Waktu (JP)
Kegiatan Pembelajaran
Penilaian
Sumber Belajar
1
2
3
4
5
6
3.2 Mendiskusikan unsur warna CMYK dan RGB
4.2 Menempatkan unsur warna CMYK dan RGB.
3.2.1 Menguraikan warna CMYK dan RGB
3.2.2 Membandingkan warna CMYK dengan RGB
4.2.1 Melakukan kombinasi warna CMYK dan RGB.
4.2.2 Menunjukkan penempatan warna sesuai fungsi.
§ Warna CMYK dan RGB.
§ Persamaan dan perbedaan warna CMYK dengan RGB.
§ Kombinasi warna CMYK dengan RGB
8
(2x45)
§ Mengamati untuk mengidentifikasi dan merumuskan masalah tentang unsur warna CMYK dan RGB.
§ Mengumpulkan data tentang fungsi unsur warna CMYK dan RGB.
§ Mengolah data tentang fungsi unsur warna CMYK dan RGB.
§ Mengomunikasikan tentang fungsi unsur warna CMYK dan RGB.
Pengetahuan:
§ Tes Lisan
Keterampilan:
§ Pengamatan
§ Unjuk kerja
§ Modul Desain Grafis untuk SMK/MAK untuk kelas XI, Kemendikbud, Tahun 2013
§ Adi Kusrianto. 2007. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: C. V. Andi Offset
§ Lia Anggraini S, Kirana Nathalia. 2014. Desain Komunikasi Visual Dasar-Dasar; Panduan Untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendekia

Mengetahui,
Kepala Sekolah
Drs. Dwi Gunarto
NIP.-
Sleman, 5 November 2017
Guru Mata Pelajaran
Arif Ranu Wicaksono, M.Kom
NIP.-02
Download File Silabus diatas Format *.pdf dan *.doc :

No comments:

Post a Comment

ERA CASHLESS

Era Cashless Dimana seseorang bekerja mati-matian dibayar dengan tampilan angka digital dilayar HP. Inilah evolusi dari tansaksi tukar benda...