Thursday, November 16, 2017

SOAL (UTL) UJIAN TULIS LPTK BIDANG MULTIMEDIA PLPG 2017

BERIKUT SOAL-SOAL YANG KELUAR DALAM UJIAN TULIS LPTK BIDANG MULTIMEDIA 2017

SOAL :
 1. Apa yang dimaksud dengan animasi Cel ?
2. Sebut dan jelaskan 2 dari 12 prinsip animasi ?
3. Apa yang dimaksud dengan software authoring ?
4. Sebutkan jenis software Authoring ?
5. Tuliskan skrip dasar HTML?



Baca Juga Artikel Menarik Ini :

JAWABAN:
  1.  animasi cel berasal dari kata “celluloid”, yang merupakan  bahan dasar dalam pembuatan animasi jenis ini ketika tahun-tahun awal adanya animasi. Disebut cell animation karena dalam pembuatannya menggunakan lembaran-lembaran yang membentuk animasi tunggal, masing-masing cel merupakan bagian yang terpisah sebagai objek animasi, Digambar pada celluloid sheets (sehingga dinamakan Cel animation) yang sekarang digantikan oleh layer-layer digital.
    • Secondary action adalah gerakan-gerakan tambahan yang bertujuan untuk memperkuat gerakan utama, dan sebagai gerakan pendukung suatu ekspresi atau aksi agar lebih terlihat nyata.
    • Solid Drawing adalah kemampuan menggambar yang baik dan benar. Dalam membuat komposisi gambar secara baik dan terlihat hidup. Di dalam Animasi prinsip ini amat penting , karena dengan prinsip menggambar yang baik , maka akan menghasilkan animasi yang lebih ‘peka’. Sebuah obyek/gambar dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki karakteristik sebuah obyek (volume, pencahayaan dan konsistensi kualitas gambar/bentuk/karakter). 
    •  Authoring merupakan aplikasi komputer yang memberikan peluang kepada pengguna untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak dengan dragging dan dropping
      berbagai objek multimedia tanpa harus mengetahui penggunaan dan pemahaman bahasa pemrograman.
    • (a). Authoring berbasis halaman, contoh software : HyperCard dan ToolBook (b). Assistant.Authoring berbasis icon, contoh software : Microsoft Power Point, dan Macromedia Authorware. (c). Authoring berbasis waktu,  Contoh software : Macromedia Director. (d). Authoring menu pada DVD, contohnya software : Pinnacle Impression, Sonic ReelDVD, dan Ulead DVD Workshop.
    • <html>
      <head>
      <title> judul web</title>
      </head>
      <body>
      isi web
      </body>
      </html>
    DOWNLOAD FILE DIATAS MELALUI LINK BERIKUT :

      No comments:

      Post a Comment

      ERA CASHLESS

      Era Cashless Dimana seseorang bekerja mati-matian dibayar dengan tampilan angka digital dilayar HP. Inilah evolusi dari tansaksi tukar benda...